kombinasi_herbal_Diabetes


Diabetes

Kombinasi  Klik : Diacare Mengkudu

Diabetes atau dapat disebut dengan kencing manis atau penyakit gula darah. Salah satu jenis penyakit kronis yang mempunyai tanda awal berupa meningkatnya kadar gula di dalam darah akibat adanya gangguan sistem metabolisme di dalam tubuh. Diabetes ini tidak dapat disembuhkan namun kadar gula darah dapat dikontrol.

Diabetes terjadi karena kurangnya insulin, insulin merupakan zat yang dihasilkan pankreas untuk mengolah zat gula darah (glukosa) sehingga dapat menjadi energi. Namun makanan yang konsumsi tidak akan menolong, sebab gula di dalam darah tetap tidak dapat diproses menjadi tenaga secara normal, bahkan kadarnya akan terus meningkat. Peristiwa tersebut disebut dengan Hiperglikemia, yaitu penumpukan glukosa yang terjadi di dalam darah.

Mengenali sejak dini tentang penyakit diabetes merupakan suatu kesempatan bagi anda untuk mengendalikan gula darah bahkan Membantu mengurangi timbulnya diabetes pada tubuh anda. Untuk mendeteksi pengidap diabetes yang utama yaitu dengan melakukan pemeriksaan gula darah. Kadar gula dengan pemeriksaan setelah berpuasa di atas 126 dan gula darah dengan pemeriksaan sewaktu-waktu di atas 200 disebut diabetes.

Diacare HIU dan Mengkudu merupakan obat herbal untuk mengobati dan Membantu mengurangi penyakit diabetes dengan baik karena berbagai kandungan zat-zat kimia yang ada di dalam nya seperti :

Tinospora crispa (Brotowali) : Tanaman brotowali mengandung zat alkaloid. Pada bagian akar dan batang tanaman brotowali ini mengandung zat damar lunak barberin, palmatin, pikroretin, glikosida, palmatin dan harsa.Tanaman brotowali untuk obat diabetes mengurangi gula darah dan mengurangi gejala kencing manis,antiseptik untuk pencuci luka,mengobati penyakit  rematik pada punggung dan pinggang,obat menurunkan panas (demam),membunuh bakteri pada luka,merangsang kerja urat saraf,penambah nafsu makan, dll.

Andrographis peniculata (sambiloto) : Sambiloto mengandung senyawa aktif yakni Andrographolide, menurunkan ekspresi enzim CDK4 (cyclin dependent kinase 4) yang bermanfaat untuk  mengatasi hepatitis, infeksi saluran empedu,disentri basiler, tifoid, diare, influenza, radang amandel (tonsilitis), abses paru, radang paru (pneumonia), penyakit ginjal, dll.

Azadirachta indica (Mimba ) : kandungan kimia daun mimba antara lain azachdirichtin, minyak gliserda, asam asetiloksituranoe dan senyawa lainnya yang dapat mengobati diabetes mellitus, hepatitis, liver, kanker, penambah nafsu makan serta sebagai penurun panas.

plantago mayor (Daun sendok ) : DAUN : Berkhasiat mengatasi ganggungan pada saluran kencing seperti infeksi saluran kencing, kencing berlemak, kencing berdarah, bengkak karena penyakit ginjal(Nefrotik Edema), kencing sedikit karena panas dalam, batu empedu, batu ginjal,radang prostat (prostatitis), influenza, demam, batuk rejan (pertusis),radang saluran napas (Bronkitis), diare, disentri, nyeri lambung, radang mata merah (konjungtivitis), menerangkan penglihatan yang kabut, kencing manis, hepatitis akut disertai kuning (hepatitis ikterik akut), cacingan, gigitan serangga, dan pendarahan seperti mimisan.

taraxacum officinale (Daun jombang) : Seluruh tanaman Jombang bermanfaat, mulai dari daun, batang hingga akarnya. Tanaman Jombang mempunyai rasa manis dan pahit. Sifat tanaman yang dingin ini berfungsi memperkuat hati (liver) dan lambung. Selain itu tanaman Jombang juga berfungsi sebagai anti biotik, antiradang, menghilangkan bengkak, menghancurkan sumbatan, peluruh kencing (diurentik kuat), membersihkan panas dan racun, serta meningkatkan produksi empedu.

Morinda Ctrifolia Fructus Extractum (Mengkudu) : merupakan obat herbal yang telah teruji klinis oleh berbagai ahli kesehatan dan sering di konsumsi oleh orang-orang karena kaya akan khasiatnya. Buah mengkudu mengandung xeronin dan proxeronin dalam jumlah banyak. Perlu anda ketahui bahwa xeronin. merupakan zat penting yang mengatur fungsi dan bentuk protein pada sel-sel tubuh kita.

Iklan