Penyakit Ginjal Bengkak


APA OBAT HERBAL GINJAL BENGKAK TERBAIK?

Normalnya, ginjal bekerja untuk menyaring sisa koGbr Ginjal Bengkaktoran dari darah, lalu kemudian membuangnya bersama sisa cairan tubuh dalam bentuk urine. Urine akan disalurkan melalui ureter menuju kandung kemih yang kemudian ditampung hingga kita berkemih. Namun, proses penyaluran itu dapat terhambat jika terjadi penyumbatan di dalam saluran ureter. Urine tidak dapat keluar atau bahkan kembali naik ke ginjal. Sehingga ginjal penuh dengan urine dan membengkak.

Kondisi ginjal bengkak ini tidak hanya terjadi pada orang dewasa, tapi juga bayi. Pada bayi, kondisi ini bahkan sudah dapat dilihat dari sebelum bayi lahir melalui proses USG. Ginjal yang bengkak bisa menyebabkan pembengkakan pada area tubuh lain karena air yang seharusnya Anda buang melalui sistem pembuangan kencing malah tersendat pada ginjal dan kembali menyebar ke seluruh tubuh.

Pada sisi lain mengingat fungsi ginjal untuk membuang racun, maka bisa jadi tersendatnya masalah pembuangan akan meningkatkan kadar racun dalam tubuh Anda. Padahal penyakit ini bisa berakhir fatal bila diabaikan begitu saja. Itu sebabnya penting untuk Anda mengenali apa itu penyakit ginjal bengkak, mengenali gejalanya termasuk penanganannya dengan obat herbal ginjal bengkak.

BAGAIMANA SESEORANG BISA TERSERANG GINJAL BENGKAK?

Penyebab ginjal bengkak dapat berbeda pada setiap orang dan usia. Misalnya saja, ginjal bengkak yang terjadi pada orang dewasa umumnya disebabkan oleh penyakit batu ginjal. Batu yang terbentuk di ginjal ini dapat ikut mengalir bersama urin dan menyumbat ureter. Selain itu, hidronefrosis pada orang dewasa juga bisa disebabkan oleh kehamilan, prolaps organ panggul, pembesaran prostat jinak, penyempitan ureter, terdapat kanker di sekitar atau di dalam saluran urine, dan rusaknya saraf yang mengontrol kerja kandung kemih.

Sedangkan ginjal bengkak yang terjadi pada bayi yang belum lahir, hingga saat ini masih belum diketahui apa penyebabnya. Tapi, diperkirakan karena pada masa akhir kehamilan, bayi memproduksi lebih banyak urine yang mengakibatkan ginjal bengkak. Selain itu, ginjal bengkak pada bayi juga bisa disebabkan oleh refluks vesikoureteral, kondisi di mana katup yang mengontrol aliran urin dari ureter ke kandung kemih tidak berfungsi. Kondisi ini juga bisa menyebabkan urine mengalir kembali ke ginjal.

Ketika fungsi ginjal menurun dan toksin dalam ginjal mengendap, maka aliran pembuangan juga bisa tersumbat. Masalah ini bisa menyebabkan masalah fatal sampai kematian fungsi ginjal sampai pembusukan. Kadang masalah bisa menyebar ke area saluran kencing, prostat, empedu sampai hati bila kondisi ini terus Anda abaikan. Itu sebabnya perlu tindakan cepat sebelum kondisi penyakit menjadi komplikasi. Bahkan menurut pusat riset kesehatan ginjal dari RSCM, banyak kasus asam urat, hipertensi sampai diabetes yang berawal dari kerusakan fungsi ginjal.

MENGATASI SECARA ALAMI DENGAN OBAT HERBAL GINJAL BENGKAK

Pengobatan terhadap penyakit ginjal bengkak tak mudah, meski secara medis. Kebanyakan obat hanya meredakan kondisi, mengurangi efek samping dan membantu mengurangi pembengkakan yang muncul. Kadang dalam kondisi berat, tak banyak yang bisa dilakukan selain dengan cuci darah. Karena diasumsikan penurunan fungsi ginjal sudah cukup berat untuk diatasi dan dikembalikan fungsinya kembali.

Bila memungkinkan beberapa tindakan semacam operasi pengangkatan bisa dilakukan terutama bila terdapat batu atau kista dalam ginjal yang memicu pembengkakan, atau pengobatan peradangan intensif untuk mengatasi peradangan ginjal. Tetapi ada cara lain yang bisa menjadi solusi alternatif untuk mengatasi keluhan ginjal bengkak yaitu obat herbal sebagai pendamping obat medis.